February 22, 2017 sulaiman 0Comment

Loopers, kalau kamu suka sepak bola, kamu pasti familiar, deh, dengan nama-nama yang akan Loop bahas ini. Kemampuan mereka di lapangan nggak perlu diragukan lagi. Mereka bahkan dijuluki sebagai pemain sepak bola legendaris! Wah, siapa aja ya mereka? Langsung kita simak sama-sama, yuk!

Pele (Brazil)

Meski sudah pensiun dari dunia sepak bola, namun nama Pele masih tetap dikenal sebagai striker terbaik dalam sejarah. Hingga kini, belum pernah ada pemain yang memecahkan rekornya dalam mencetak gol, yakni 1281 gol dalam 1363 pertandingan. Makanya, nggak heran kalau ia dijuluki sebagai mesin pencetak gol. Federasi Internasional Statistik dan Sejarah Sepak Bola (IFFHS) bahkan memberinya penghargaan sebagai pemain terbaik sepanjang abad.

Ronaldo (Brazil)

Pemain satu ini bisa dibilang merupakan “turunan” dari Pele. Sama-sama menjadi seorang striker, Ronaldo dikenal dapat mencetak gol dari posisi manapun ia berada. Pertama kali muncul di Piala Dunia 1994 saat masih berumur 17 tahun, Ronaldo mencapai puncak kejayaannya di Piala Dunia 2002 ketika Brazil sukses menjadi juara dunia untuk kelima kalinya. Ia juga memegang rekor pencetak gol terbanyak di Piala Dunia hingga kini.

Diego Armando Maradona (Argentina)

Berbeda dengan Pele dan Ronaldo yang ahli dalam melakukan serangan, Maradona lebih dikenal sebagai ahli gelandang. Pada Piala Dunia Meksiko 1986, misalnya, Maradona menggiring bola dari tengah lapangan melewati lima pemain Inggris sebelum akhirnya mencetak sebuah gol yang disebut-sebut sebagai gol terbaik sepanjang masa. Dari gol itulah Maradona akhirnya diberikan julukan “Si Tangan Tuhan”. Sayangnya, Maradona pernah diusir dari Piala Dunia 1994 karena menggunakan obat-obatan terlarang.

Ferenc Puskas (Hungaria)

Nama Puskas sempat melambung tinggi pada awal tahun 1950-an. Meskipun hanya pernah mengikuti satu Piala Dunia sepanjang karirnya, namun tim Hungaria menjadi salah satu favorit ketika itu karena adanya Puskas. Berkat peran Puskas pula, Hungaria dapat memenangkan medali emas pada Olimpiade 1952. Kemampuannya sebagai striker juga berhasil membantunya mencetak 513 gol dalam 528 pertandingan yang pernah diikutinya.

Ronaldinho (Brazil)

Brazil memang terkenal sebagai pabrik pencetak pemain sepak bola handal, ya? Ronaldinho dijuluki sebagai “the magic man” karena ia dianggap sebagai pemain sepak bola terlengkap yang pernah dimiliki dunia. Ia bisa melakukan teknik kontrol dribble, passing, finishing, dan free kick dengan sama baiknya. Karena kemampuannya yang jarang itulah, Ronaldinho bisa ditempatkan sebagai gelandang serang, second striker, atau penyerang. Makanya, nggak heran kalau FIFA pernah memberinya penghargaan sebagai pemain terbaik pada tahun 2004 dan 2005.

 

sumber: http://www.loop.co.id/articles/5-bintang-sepak-bola-legendaris-sepanjang-masa-tiada-banding

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *