August 19, 2017 sulaiman 0Comment

Aktivitas yang padat pada siang hari, terkadang membuat anda tak sempat melakukan perawatan wajah maupun tubuh. Padahal, perawatan wajah sangat diperlukan sebagaimana yang disebutkan dalam artikel kecantikan. Penting bagi anda, meski sibuk dalam pekerjaan merawat diri agar tetap cantik dan segar.

Perawatan ini dapat anda lakukan melalui kebiasaan – kebiasaan pada malam hari sebelum tidur, pastinya pada saat ini anda memiliki waktu luang, bukan?. Selain itu pada malam hari kulit akan melakukan regenerasi sehingga sangat efektif jika anda melakukan perawatan kecantikan. Berikut kebiasaan – kebiasaan yang dapat membuat kulitmu cantik ketika bangun di pagi hari:

  1. Body lotion

Kebiasaan yang pertama yang dapat membuat kulit anda cantik di pagi hari adalah dengan mengoleskan body lation sebelum tidur. Kebiasaan ini bertjuan untuk menjaga kelembaban kulit tubuh anda setelah seharian beraktivitas di luar. Dengan mengoleskan lotion sebelum tidur, selain menjaga kelembaban kulit anda juga membantu menutrisi kulit pada malam hari. Terlebih pada saat ini kulit melakukan regenesasi, hal ini menjadikan penyerapan nutrisi dari lation ke kulit akan lebih efektif.

  1. Scrub

Kebiasaan yang dapat anda membuat kulit anda cantik adalah melakukan scrub. Scrub dapat memberikan manfaat untuk kesehatan kulit anda. hal ini dikarenakan dengan scrub, maka sel kulit mati akan terangkat. Sehingga kulit wajah anda akan bersih dan segar setelah beraktivitas seharian di bawah paparan matahari. Selain itu kebiasaan ini juga dapat menghindar dari jerawat dan kulit berminyak akibat kotoran yang menempel pada kulit.

  1. Krim Malam

Setelah seharian beraktivitas tentulah wajah menjadi kusam. Sehingga menggunakan krim malam sebelum tidur sangat direkomendasikan. Hal ini dikarenkan melakukan perawatan wajah dengan krim malam dapat menjaga kulit wajah tetap elastis, lembab dan kencang. Dengan demikian ketika terbangun di pagi kulit wajah anda lebih cantik.

  1. Minum Jus Buah

Selain melakukan perawatan dari luar, ada baiknya anda juga melakukan perawatan tubuh dari dalam. Perawatan ini dapat anda lakukan dengan mengonsumsi buah buahan. Selain bebas karbohidrat, buah mengandung banyak sekali vitamin yang sangat cocok anda konsumsi sebelum tidur. Dengan meminum jus buah 1 jam sebelum tidur, maka ketika terbangun di pagi hari anda akan merasakan tubuh lebih bugar dan segar.

  1. Irisan Timun

Kandungan vitamin c dan caffeic acid pada timun berturut – turut mempunyai manfaat untuk mendinginkan mata dan mengurangi mata bengkak (mata panda). Sehingga dengan timun inilah anda dapat melakukan perawatan pada mata anda. untuk melakukannya cukup mudah, anda hanya harus meenempelkan irisan timun pada kedua mata anda sambil tiduran. Lalu diamkan selama 15 dan lepaskan. Jika dilakukan secara rutin, maka keriput dan kantung pada mata akan berkurang bahkan tidak ada.

  1. Tidur cukup

Satu hal yang terpenting dari kebiasaan yang telah disebutkan adalah cukupi waktu tidur anda. Setelah anda melakukan berbagai perawatan tubuh pada wajah, lekaslah tidur. Tidur merupakan istirahat yang terbaik. Untuk menjaga kebugaran dan kesegaran

tubuh pada pagi hari, tidurlah selama 8 jam setiap malamnya. Tidur yang cukup juga dapat membuat wajah anda cerah dan awet muda.

Nah, demikian kebiasaan – kebiasaan dalam artikel kecantikan yang dapat anda lakukan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit anda sebelum tidur. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat. Sekarang giliran anda mempraktekkan kebiasaan tersebut secara rutin. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *