May 17, 2017 sulaiman 0Comment

Sebagai muslimah, kegiatan olahraga itu penting kita lakukan. Dengan berolahraga rutin, bisa menyehatkan tubuh kita. Nah, terkadang kita itu kerap dibuat bingung bagaimana cara memakai hijab yang tepat untuk berolahraga. Nah, berikut ini panduan buat kamu agar bisa tetap stylish berhijab saat berolahraga.

  1. Menggunakan abaya berbahan kaos serta hoodie

Abaya yang terbuat dari bahan kaos cukup nyaman dipakai untuk berolahraga. Ditambah dengan menggunakan celana atau legging, kamu pun siap untuk berjalan-jalan atau berlari-lari kecil. Untuk penutup kepala, kamu bisa mengenakan hoodie.

  1. Menggunakan paduan kaos crop top dengan inner

Kaos crop top ini nyaman digunakan karena longgar. Jadi saat kamu pun bergerak akan terasa lebih bebas. Untuk bagian atas, kamu bisa gunakan inner. Dengan penggunaan yang simpel, kamu pun dalam sekejap sudah siap untuk berolahrgaa.

  1. Menggunakan jilbab bergo untuk berolahraga

Ini juga salah satu jilbab yang nyaman dipakai untuk berolahraga. Adanya pet pada bagian atas memudahkan pemakaiannya. Jadi dalam waktu singkat, penampilanmu sudah bisa rapi.

Ya, umumnya orang berolahraga itu pada pagi hari. Mungkin kamu masih ngucek-nguecek mata, lalu ada teman yang mengajakmu untuk berolahraga pagi. Cara paling simpel, kamu bisa ambil jilbab bergo ini.

  1. Menggunakan jilbab motif saat berolahraga

Kalau kamu ingin terlihat trendy, memilih hijab motif bisa jadi pilihannya. Hijab dengan motif menarik ini bisa membuatpenampilanmu terlihat lebih sumringah. Coba saja untuk membuktikannya. Kamu bisa mengenakan kaos dan celana longgar sebagai paduan busananya.

  1. Pakai Turban

Ini juga cara paling simpel untuk pilihan penutup kepala saat berhijab. Kamu bisa menggunakan turban yang akan menjamin hijab ini selalu melekat sempurna di atas kepalamu.

  1. Gunakan inner

Daleman hijab ini penting banget untuk dipakai jika kamu hendak berolahrgaa. Sebab saat kita berolahraga itu kan gampang keringatan. Dengan menggunakan inner tersebut, paling tidak keringat pada bagian kepala bisa terserap oleh kain inner tersebut.

  1. Jilbab simpel

Memilih model hijab yang sederhana juga asyik digunakan saat berolahraga. Jilbab ini memang mudah untuk penggunaannya. Yang penting kamu memilih hijab yang bahannya gampang menyerap keringat. Jadi sekalipun nantinya kamu keringatan, tetap penampilanmu akan terlihat cantik.

  1. Menggunakan pashmina

Yap, jenis hijab yang satu ini juga cocok digunakan untuk kegiatan luar ruangan, termasuk untuk berolahrga. Pilih pashmina dengan warna senada dengan pakaian yang kamu kenakan, hasilnya pun tampak wow. Tapi pastikan pakaian yang kamu pakai ini terbuat dari bahan yang menyerap keringat agar saat berolahraga bisa lebih nyaman.

Kita bisa menemukan model jilbab untuk olahraga tersebut di toko jual hijab online.

Eh, ngomong-ngomong apa olahraga favoritmu? Kebanyakan perempuan mungkin akan memilih olahraga ringan seperti jogging atau jalan-jalan pagi. Itu pilihan jenis olahraga yang cukup menarik. Bila enggan berolahraga luar ruangan, kamu juga bisa memilih berlari-lari di atas treadmill.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *