January 10, 2018 sulaiman 0Comment

Banyak cara yang bisa kamu lakukan saat sedang berlibur. Misalnya, kamu bisa berolahraga bareng teman-teman, bermain game favorit kalian atau kamu juga bisa hangout ke tempat perbelanjaan. Namun, jika kamu bosen dengan bermain game, berolahraga dan kegiatan lainnya yang sering kamu lakukan bersama teman-temanmu saat berlibur, masih ada cara lainnya kok. Kamu bisa berlibur ke tempat wisata alam, wisata kuliner, wisata perkebunan, dan tempat wisata lainnya yang tentunya dapat membantumu menenangkan pikiran.

Berlibur ke tempat wisata memang menjadi pilihan utama bagi para pencari hiburan. Ini dikarenakan banyak manfaat yang bisa didapat saat berwisata ke tempat yang sangat indah. Buat kamu warga Pasuruan dan sekitarnya, pasti tempat wisata alam dan perkebunan Bhakti Alam sudah tak asing lagi di telinga kalian kan? Tapi buat kamu warga luar Pasuruan, tempat wisata ini pantas untuk kamu singgahi. Akan tepat jika kamu datang ketempa wisata ini saat ada yang jual tiket pesawat murah.

Memangnya, apa saja sih yang ada di tempat wisata ini? Penasaran? Berikut ulasan selengkapnya.

  1. Memiliki Pesona Perkebunan Alam

Saat kamu mulai memasuki wilayah Bhakti Alam, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan yang begitu mempesona hingga kamu akan berkata “wow”. Tempat wisata ini merupakan agrowisata yang memiliki daya tarik sendiri dari segi keindahan alamnya. Hal ini didukung dengan adanya kebun buah, bunga-bunga, dan tanaman yang luas. Buat kamu yang hobi swafoto, maka tempat wisata ini sangat direkomendasikan buat kamu. Sejauh mata memandang akan terlihat begitu indahnya pesona alam yang dihadirkan di Bhakti Alam Pasuruan ini. Umumnya, para pengunjung menghabiskan waktunya hingga berjam-jam loh saat berada di sini. Dikarenakan pesona perkebunan alam yang dimiliki Bhakti Alam inilah yang akhirnya menarik perhatian masyarakat Pasuruan dan sekitarnya. Jika kamu sudah berada di tempat wisata yang mempesona ini, tak lengkap rasanya kalau tidak membeli susu, yoghurt, dan buah-buahan yang asli dipanen dari hasil agrowisata Bhakti Alam.

  1. Wilayah yang Luas

Berbicara mengenai luas wilayah yang dimiliki Bhakti Alam, tempat wisata ini memiliki luas tanah 300 ha. Karena tempatnya yang sangat luas, banyak fasilitas dan wahana yang disediakan di Bhakti Alam ini. Tak hanya daerah perkebunan saja, namun kamu juga akan disuguhkan dengan wahana permainan seperti kereta wisata, Gokart, ATV, dan mobil keliling yang digunakan untuk keliling ke area perkebunan buah. Nah buat kamu yang belum pernah ke wisata alam ini, kamu jangan khawatir untuk ketinggalan pengetahuan seputar agrowisata Bhakti Alam ini karena di mobil keliling sudah ada pemandu wisata yang akan menjelaskan informasi tentang agrowisata Bhakti Alam ini.

  1. HTM dan Harga Parkir yang Murah

Kalau kamu hendak berkunjung ke Bhakti Alam, apakah kamu akan pergi ke sana dengan kendaraan pribadi? Itu bisa dijadikan pilihan tersendiri buat kamu jika kamu pergi ke sana bersama keluarga. Namun jangan khawatir dengan tarif parkir di sana. Buat kamu yang berangkat dengan kendaraan umum, kamu bisa naik bus atau ojek online untuk sampai ke Bhakti Alam. Lokasinya ada di Desa Ngembal, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan. Nah untuk harga tiket masuknya, kamu perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 30.000 saja untuk hari-hari biasa dan Rp 35.000 untuk akhir pekan dan hari libur. Dan tahukah kamu? Ternyata harga itu sudah termasuk tiket mobil keliling, irisan buah melon, susu, dan jus buah. Wah murah banget ya?

Dari pada nunggu yang jual tiket pesawat murah ke Surabaya, mending kamu pakai mobil saja sekalian jelajah Pasuruan. Siapa tahu ada banyak hal unik yang bisa kamu temui di Jawa Timur ini.

  1. Harga Penginapan

Buat kamu yang berasal dari luar Kabupaten Pasuruan seperti Surabaya, Malang, dan bahkan luar Provinsi, kamu dapat menginap di tempat penginapan yang sudah disediakan oleh pihak pengelola Bhakti Alam loh. Sehingga, kamu bisa berlama-lama menikmati pesona agrowisata Bhakti Alam. Untuk masalah harga penginapannya sendiri, kamu tidak perlu takut kemahalan karena harganya pun disediakan dengan fasilitas penginapannya itu sendiri. Setiap cottage yang disediakan di sana ada satu hingga dua kamar tidur. Harga menginap per malamnya cukup bervariasi mulai dari Rp 500.000 – Rp 900.000.

  1. Udara yang Sejuk

Tak perlu diragukan lagi akan udara di agrowisata Bhakti Alam Pasuruan ini. Hal ini dikarenakan lokasinya berada di sekitar 500 meter dpl. Dijamin jika kamu berwisata ke sini gak bakalan terasa panas atau gerah karena udaranya memang sangat sejuk. Karena udara yang sejuk inilah yang membuat para wisatawan tak mau hengkang dengan cepat dari tempat wisata yang penuh keindahan alam ini.

Nah, gimana? Apa kamu tertarik untuk berwisata ke Bhakti Alam yang berlokasi di Kabupaten Pasuruan ini? Hari libur sudah tinggal beberapa minggu lagi. Alangkah baiknya jika kamu menyusun agenda kegiatan yang akan kamu lakukan dengan keluarga, sahabat, maupun orang yang tersayang saat berlibur di Bhakti Alam. Siapkan juga kamera untuk berswafoto ria bersama orang yang kamu ajak berlibur ke sana ya. Jangan sampai menyesal karena tidak dapat mengabadikan momen liburanmu di sana.

Kalau mau ke Pasuruan cari aja hotel yang murah di Reservasi.com yang memiliki fasilitas sesuai dengan yang kamu inginkan. Minimal yang ada Ac dan Wifi gratisnya hingga bisa diakses dari kamar hotel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *