January 11, 2018 sulaiman 0Comment

Emas merupakan logam mulia yang diidamkan semua orang di dunia. Harganya yang setiap tahun selalu naik membuat logam mulia ini menjadi investasi yang menguntungkan. Banyak orang dari berbagai Kalangan yang tertarik untuk memulai investasi emas karena menurutnya akan mendatangkan keuntungan di masa depan, selain karena setiap tahun selalu naik, penurunan harga emas pun tidak terlalu signifikan. Karena itulah investasi emas selalu menjadi favorit.

Semakin tahun jumlah sumber daya alam penghasil emas semakin menurun kabarnya, ini berdampak pada harga emas di pasaran yang jadi cenderung naik. Maka dari itu semakin meningkat orang yang mulai menginvestasikan kekayaannya pada bentuk emas, baik emas perhiasan ataupun emas batangan seperti emas batangan Antam.

Mungkin bagi anda yang suka berhias, anda akan membeli emas yang berupa perhiasan, istilahnya berhias sambil menabung. Sedangkan emas batangan Antam anda bisa mendapatkannya di distributor resmi emas batangan antam yang mana adalah PT. Pegadaian. Investasi emas ini cocok bagi anda yang tidak terlalu membutuhkan perputaran uang yang cepat, karena investasi emas merupakan investasi jangka Panjang bukan jangka pendek.

Bagaimana cara investasi emas bagi pemula? Banyak sekali cara investasi emas bagi pemula, jika anda masih sangat awam baiknya anda mengumpulkan informasi terlebih dahulu sebanyak-banyaknya sebelum memulai. Salah satu cara investasi emas yang cukup mudah adalah investasi emas di Bukalapak. Investasi emas di Bukalapak atau akrab disebut BukaEmas adalah fitur dari Bukalapak untuk sarana investasi emas bagi para pelanggannya. Pelanggan Bukalapak dapat membeli emas mulai dari 0.005 gr dan menjualnya kembali melalui Bukalapak. Nah, uniknya ketika anda sudah memiliki saldo emas yang mencapai 0.5 gram, anda bisa menarik emas fisik dan mengirimkannya ke alamat yang anda kehendaki.

Emas bisa menjadi lumbung mendapatkan lebih banyak keuntungan lewat empat pilihan investasi seperti uraian di atas. Namun, di balik besarnya potensi dari investasi emas, perlu diwaspadai bahwa penipuan bisa saja terjadi.

Sampai hari ini sudah sering terjadi penipuan terkait dengan investasi emas. Karena itu, Anda perlu berhati-hati dan mencermati tawaran dari siapa pun. Apalagi jika sistemnya atau perusahaannya tidak jelas. Jika bisa, telitilah sendiri apakah perusahaan yang menyediakan investasi emas tersebut memang benar bonafide atau bisa dipercaya.

Dan tentunya, yang perlu diingat adalah tidak ada investasi yang tidak berpotensi mengalami kerugian. Jika ada yang mengatakan ada investasi emas yang akan memberikan return tetap setiap bulan sekian persen, di situlah Anda perlu waspada. Memahami cara kerja investasi emas dengan segala risikonya membuat Anda bisa lebih maksimal untuk mendapatkan imbal balik yang terbaik.

Investasi lainnya yang juga memberikan keuntungan tinggi adalah properti. Namun, kelemahan dari properti adalah tidak likuid seperti emas. Sehingga pada akhirnya akan membutuhkan waktu lama untuk menjual properti.

Emas bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin memiliki investasi jangka panjang yang mudah dilikuidasi dengan sedikit resiko. Bagi Anda yang masih memulai untuk investasi emas, berikut adalah langkah jitu investasi emas yang dapat Anda coba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *