May 21, 2018 sulaiman 0Comment

Saat bekerja, tentu setiap orang membutuhkan ruang tersendiri untuk berkonsentrasi atau bahkan untuk mendapatkan sedikit privasi. Untuk mengakomodasi kebutuhan tersebut, tentu perusahaan tidak dapat memberikan ruangan khusus bagi setiap staf yang dimiliki karena akan memakan banyak biaya dan mengurangi efektifitas saat bekerja. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, maka digunakan sistem partisi agar tidak menguras biaya dan lebih cepat proses pengerjaannya. Lalu apa saja jenis-jenis partisi kantor yang biasa digunakan pada ruangan kantor? Artikel lanjutan berikut akan mengulasnya untuk Anda

Partisi kantor portable

Jenis partisi yang satu ini merupakan yang paling fleksibel karena dapat dipindah kemanapun sewaktu dibutuhkan. Partisi ini cocok digunakan apabila Anda memiliki kantor yang sering berpindah-pindah sehingga tidak perlu membuat atau membeli merek partisi kantor baru saat pindah ke kantor baru tersebut. Selain mudah untuk dipindahkan, partisi kantor portable juga mudah untuk dibongkar pasang sehingga tidak repot saat pemasangannya. Partisi kantor portable biasanya memiliki ketinggian sekitar setengah ruangan kantor sehingga mudah untuk dipindahkan.

Partisi accordion

Sepintas, partisi accordion mirip dengan partisi kantor portable karena dapat dipindah dan disusun ulang. Partisi jenis ini biasanya berasal dari material kayu atau besi ringan. Berbeda dengan partisi kantor portable yang biasanya hanya setengah ruangan, partisi accordion dapat mencapai hingga langit-langit kantor. Akan tetapi, partisi accordion dapat diatur untuk dibuka atau ditutup sesuai dengan kebutuhan sehingga lebih fleksibel dalam penggunaannya. Karena dapat dibuka dan ditutup, partisi ini disebut sebagai accordion karena cara kerjanya mirip seperti memainkan alat musik accordion.

Itu tadi beberapa jenis partisi yang biasa digunakan pada ruangan kantor. Sebagian dari kita tentu menyadari bahwa penggunaan partisi penting agar dapat lebih fokus saat bekerja. Meskipun begitu, terkadang penggunaan partisi membuat suasana kerja menjadi jenuh dan membosankan. Oleh karena itu, Anda dapat menambahkan aksesoris atau beberapa benda kesayangan Anda yang dapat meningkatkan motivasi saat bekerja sehingga pekerjaan menjadi lebih lancar dan tidak membosankan lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *