February 14, 2018 sulaiman 0Comment

Bahasa inggris saat ini masih menduduki bahasa Internasional. Sebagai bahasai internasional, maka komunikasi antar bangsa biasanya dilakukan dalam bahasa Inggris. Mengingat hal demikian, bahasa inggris menempati posisi yang sangat penting sekarang dan di masa depan. Bahkan di dalam negeri sendiri, tak sedikit perusahaan hanya menerima karyawan yang mampu berkomunikasi dalam bahasa inggris baik aktif maupun pasif.

Akibatnya, kita sebagai orang tua tentu ingin memiliki anak yang pandai bahasa inggris. Ada sebuah kebanggaan tersendiri bila memiliki anak yang mampu berkomunikasi dalam bahasa inggris. Selain itu, memiliki anak yang mampu berkomunikasi dalam bahasa inggris, juga sedikit banyak membuka akses ke masa depanya jadi lebih baik.

Cara Menjadikan Anak Pandai Bahasa Inggris

Tapi untuk membuat anak pandaidalam berbahasa inggris itu bukanlah hal gampang, apalagi kalau bahasa ibunya memang bukan bahasa inggris. Sehari-hari dalam berkomunikasi juga tidak menggunakan bahasa inggris. Meski demikian, kita sebagai orang tua, tentu memiliki cara dan strategi tertentu untuk membuat anak pada berbahasa inggris. Berikut beberapa di antara cara membuat anak pandai berbahasa inggris dengan mudah:

  1. Ajak Komunikasi Dalam Bahasa Inggris

Kita boleh tinggal dilingkungan yang sama sekali tidak menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa komunikasinya. Di sekolahan, anak Cuma mendapatkan waktu berkomunikasi dalam bahasa inggris hanya ketika jam pelajaran bahasa inggris. Tapi kita yang sehari-hari bersama dengan anak, bisa mensiasatinya dengan berkomunikasi pada anak menggunakan bahasa inggris. Minimal pada hal-hal sederhana, misalnya saat mengajak anak makan atau lainya.

  1. Perkenalkan Dengan Hal-Hal Dalam Bahasa Inggris

Memperkenalkan hal-hal pada anak dalam bahasa inggris juga penting bagi anak agar cepat pandai dalam berbahasa inggris. Kita bisamulai dengan kata-kata benda yang ada di sekitar kita. pokoknya yang penting anak mendengar bahasa inggris setiap hari. Tentu akan membuat anak jadi terbiasa.

  1. Berikan Kursus

Kalau di rasa ini saatnya memberikan anak tambahan jam pelajaran bahasa inggris, maka tak ada salahnya mencoba mengikutkan anak pada lembaga kursus bahasa inggris. Ini akan membuat anak lebih cepat memahami bahasa inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *