March 5, 2017 sulaiman 0Comment

Pengguna Instagram dalam sepekan ini diramaikan dengan fitur baru yang disajikan developer Instagram. Adalah Instagram Stories, yang fungsinya hampir mirip dengan snapchat.

Fitur ini memungkinkan para pengguna untuk memposting foto atau video dengan kurun waktu ber-slide show. Tampilan yang menarik membuat para pengguna seakan euphoria dan menggunakannya secara berlebihan. Namun tahukan apa yang telah diposting di Instagram stories tidak bisa kita lihat kembali setelah satu hari?

Instagram Stories terbilang cukup mudah. Dilidingi dengan pengguna Instagram yang telah memiliki jaringan pengguna massif. Tak pelak, rilisnya fitur ini pun meramaikan time line Instagram di setiap hari.

Fitur Instagram Stories yang jarang diketahui penggunanya

1. Melihat Story Akun Yang Anda Follow

Pada baris teratas home feed Anda beranda Instagram anda akan berbaris rapi akun Instagram yang telah menggunakan fitur termaksud. Tentu yang tampil dalam barisan tersebut hanya akun yang anda follow saja. Jika ada story baru, maka profile photo akun ditandai dengan cincin berwarna.

Namun kamu juga bisa melihat story pengguna populer yang tidak anda follow melalui kanal pencarian.

2. Mempercantik Story Dengan Editing

Pengguna bisa mengedit sendiri postinya storynya baik itu dengan tulisan, , emoticon, filter, dan lainnya. Cukup swipe ke kanan ketika Anda tengah mengedit story Anda. Maka sejumlah pilihan akan tampil.

3. Tidak Harus Selalu Real Time

Jika terkendala jaringan Internet yang sedang ngadat, Anda bisa memasukan foto, video, atau Boomerang hingga Hyperlapse yang Anda buat selama 24 jam terakhir. Caranya yakni slide down saat ingin membuat story, smaka Anda akan melihat pilihan konten untuk diunggah. Tinggal memilih file yang telah anda tentukan dalam gallery.

4. Memilih Sesuai Preferensi

Tidak hanya memilih warna yang Anda lihat pada layar story, Anda juga bisa memilih warna sesuai preferensi. Yakni tekan pilihan palet warna lalu Anda akan melihat lebih banyak pilihan warna sesuai keinginan Anda.

5. Tap Profil Foto Photo Untuk Melihat

Cara termudah melihat story seseorang yaitu dengan tap pada profile photo orang tersebut. Maka akan tampil apa saja story yang telah dibuatnya dalam sehari penuh.

6. Kirim Pesan Sebagai Direct Message

Instagram Stories menyediakan kanal kirim pesan di bagian terbawah frame. Jika anda menggunakannya untuk berkomentar makan secara otomatis akan masuk sebagai direct message. Jadi jangan disangka, Instagram Story memunyai fitur seperti like atau public comment sebagaimana lumrahnya.

7. Mengatur Siapa Saja Yang Melihat

Bagi pengguna yang memakai Instagram Stories bisa mengatur siapa saja yang dapat melihat story yang Anda unggah. Apakah semua followers, akun yang follow balik, atau akun yang Anda follow balik. Anda juga bisa memilih spesifik orang yang Anda block untuk melihat story Anda.

8. Postingan Anda Berlaku 24 Jam

Sudah seperti lapor ke Pak RT saja ya. Jadi tak perlu takut overposting. Momen yang sehari-hari anda rekam dan unggah hanya akan bertahan 24 Jam, berapapun jumlahnya. Maka secara otomatis, seluruh story yang Anda post akan hilang setelah 24 jam. So, apa Instagram Stories Anda hari ini?

 

sumber: https://www.klikmania.net/instagram-stories/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *