May 23, 2017 sulaiman 0Comment

Penggunaan kartu kredit di Indonesia sudah menjadi gaya hidup orang – orang modern. Kemudahan dan manfaat yang ditawarkan oleh kartu kredit Citibank misalnya, masyarakat tidak perlu lagi membawa banyak uang untuk berpergian dan berbelanja hanya cukup dengan membawa kartu sakti ini dan gesek, gesek saja semua pembayaran telah diatasi. Namun meskipun begitu tidak berarti penggunaan kartu kredit tidak bisa membuat penggunanya mengalami kerugian secara finansial. Bahkan bila pengguna tidak akan menimbulkan masalah keuangan yang lebih besar hingga kebangkrutan. Kamu tentu tidak ingin mengalami hla buruhk ini bukan ? coba pahami dan hindari hal – hal berikut ini untuk terhindar dari kebangkrutan.

Salah Pilih Kartu Kredit

Banyaknya program dan jenis kartu kredit memang membuat para pelanggan yang akan ajukan pembuatan kartu kredit kebingungan. Hal inilah yang harus kita perhatikan, meskipun kartu tersebut memiliki banyak keuntungan dan manfaat, namun bila tidak sesuai dengan gaya hidup dan gaya berbelanja kita hal itu akan sia – sia saja. Pastikan kamu memilih kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan.

Asal Menentukan Limit

Perlu kamu ingat ketika kamu gegabah meminil dan menentukan limit kartu kredit. Penggunaan kartu kredit akan tidak terkendali. Ketika kartu kredit memiliki limit melebihi 80% penghasilan kita, maka hal ini bukan merupakan berita baik. Banyak masyarakat yang memalsukan jumlah penghasilan mereka demi mendapatkan nilai limit kartu kredit yang lebih besar. Padahal ini merupakah kesalahan besar. Kamu mungkin tidak akan mampu untuk melunasi semua tagihan yang datang setiap bulannya. Meskipun kamu mampu membayar biaya minimum tagihan kamu akan menghadapi beban lebih di bulan mendatang.

Kebiasaan Hanya Membayar Biaya Minimum Tagihan

Kesalahan fatal yang seringkali dilakukan oleh pengguna kartu kredit ini bisa perlahan – lahan membuat penggunanya bangkrut. Ketika kamu hanya membayar biaya minimum saja maka biaya sisanya akan dikenakan bunga kembali. Tagihan yang akan datang di bulan mendatang pun akan membengkak.

Usahakan untuk ajukan limit kartu kredit sesuai dengan kemampuanmu. Jangan memaksakan hanya karena ingin memiliki status sosial yang lebih baik. Selain itu penggunaan kartu kredit dengan limit berlebihan ini memicu nafsu berbelanja yang lebih, sehingga kamu tidak bisa mengendalikannya. Gunakan kartu kredit dengan bijak untuk membantu pembayaran dan bayar lunas tagihannya tepat pada waktunya dengan jumlah yang tepat pula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *