March 7, 2017 sulaiman 0Comment

Kelebihan Gmail dibanding mail-mail yang lain ternyata sangat banyak. Meski terhitung terlambat dibandingkan dengan pesaing sejenis, Google Plus mengambil keterlambatan itu menjadi suatu kesempurnaan.

Kelebihan Gmail yang tampak jelas adalah perpaduan antara Facebook, Twitter, Pinterest dan Path. Berdasarkan beberapa pengamatan yang mendalam, berikut 17 kelebihan gmail dibandingkan dengan akun email lainnya.

  1. Gmail tidak pernah kadaluwarsa. Apa maksudnya?? Artinya Email dari Gmail tidak memiliki masa berlaku alias akun gmail bisa dipakai seumur hidup walaupun kamu tidak pernah membuka email dalam 1 bulan, 4 bulan, 1 tahun bahkan bisa lebih. Email lain seperti yahoo, akun email kamu akan terhapus otomatis setelah 4 bulan tidak pernah dibuka. Walaupun masih bisa dipulihkan atau diaktifkan kembali, tapi membutuhkan proses yang cukup ribet untuk mengembalikannya.
  2. Satu akun untuk semua. Inilah kelebihan lain dari produk google. Jika kita sudah punya alamat email dari gmail, maka secara otomatis akun email tersebut juga bisa dipakai untuk produk google yang lain seperti google drive, youtube, blogger, google web master,google plus dan produk google yang lain.
  3. Bisa login banyak akun dalam waktu yang sama. Google membolehkan kita agar bisa login ke dalam beberapa akun dalam satu sesi yang bersamaan sehingga kamu tidak perlu membuka banyak windows browser untuk membuka email.
  4. Kapasitas penyimpanan besar. Kapasitas penyimpanan email dari gmail ini terbilang cukup besar yaitu 15 GB. Jika menurut kamu masih kurang, kamu juga bisa mengupgrade  ke kapasitas 100 GB dengan membayar hanya $1,99 / bulan. Menurut saya itu harga yang sangat murah dari layanan email .
  5. Bisa sinkronisasi akun gmail dengan google chrome. Dengan menggunakan gmail, kamu bisa terhubung dengan data kamu di internet. Sebagai contoh kamu memiliki history dan bookmark penting di google chrome, kemudian kamu ingin bookmark dan history tersebut ada di komputer lain, caranya mudah. cukup login dengan menggunakan aku gmail kamu di komputer tersebut.
  6. Bisa menggunakan email lain di gmail. Gmail memanjakan penggunanya dengan membiarkan si user menambahkan email pribadinya ke dalam gmail.
  7. Video call. Ubah percakapan menjadi video call bersama maksimal 10 orang teman dengan Hangouts di Gmail. Lalu, tambahkan aplikasi dan efek untuk menaruh senyuman di wajah Anda.
  8. Lihat lampiran secara langsung. Dengan fitur ini anda dapat melihat file tanpa keluar dari Gmail. Anda bahkan dapat menyimpan lampiran langsung ke Drive untuk mengatur dan membagikannya di satu tempat yang aman.
  9. Gmail untuk seluler. Gmail memberi Kemudahan & kesederhanaan  di mana saja Anda berada.
  10. Berbagi lebih banyak dengan Drive. File terlalu besar untuk dikirim? Dengan integrasi Gmail dengan Google Drive, Anda dapat mengirim file hingga 10 GB melalui email. Selain itu, file selalu diperbarui & tersedia di mana saja.
  11. E-mail bisa dilabeli atau dimasukkan kedalam folder yang dikelompokkan terkesan rapi.
  12. Tanpa harus me-refresh, e-mail baru bisa langsung terlihat.
  13. Anti spam terbaik, dapat memfilter spam sehingga tidak masuk ke dalam e-mail.
  14. Ketika kita melakukan sent email, maka alamat email akan otomatis masuk ke dalam kotak email, kecuali kita menghapusnya.
  15. Ketika kita membalas email, maka balasan email tersebut akan masuk dibawah email yang pertama. Ini memudahkan untuk melacak percakapan-percakapan kita sebelumnya.
  16. Dari hasil research di internet, masih lebih banyak orang yang mengatakan kalau site Gmail jauh lebih cepat dari site YahooMail.
  17. Dengan fitur Snooze dapat mem-pending atau menunda membaca email yang masuk di inbox Gmail. 

 

sumber: http://tukangjalan.com/web/kelebihan-gmail/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *