March 25, 2017 sulaiman 0Comment

Ibu hamil biasanya memerlukan perhatian khusus dimana ia harus selalu memperhatikan apa yang dikonsumsi dan juga dilakukannya. Oleh Karena itu tidak heran daripada melakukan semua pekerjaan rumah biasanya ibu hamil disarankan untuk lebih banyak istirahat untuk menjaga kondisi bayi dan ibu hamil sendiri agar tetap sehat sampai masa melahirkan. Selain itu makanan juga menjadi salah satu perhatian karena mudah sekali untuk menyebabkan alergi pada ibu hamil. Tetapi tentu saja alergi tidak hanya disebabkan oleh makanan, ada beberapa alergi pada ibu hamil yang bisa disebabkan oleh hal lain. Maka dari itu pasangan harus mengenal alergi yang terjadi baik dari jenis dan juga penyebabnya agar menghindari terjadinya alergi pada ibu hamil yang bisa mengganggu masa kehamilannya.

Pada dasarnya alergi merupakan reaksi tubuh seseorang untuk melindungi dari gangguan kesehatan yang akan menyerang. Alergi sendiri adalah masuknya benda asing yang tidak cocok pada tubuh yang bisa menyebabkan beragam reaksi yang berbeda. Untuk ibu hamil, alergi bisa bertambah parah karena adanya perubahan hormon yang terjadi selama masa kehamilan, terutama masa kehamilan awal sehingga penyebabnya banyak mengalami perubahan baik dari segi kesehatan maupun bentuk tubuhnya.

Apabila penyebab alergi pada ibu hamil tidak ditangani segera maka hal tersebut dapat mengganggu kesehatan untuk ibu hamil dan janinnya secara serius. Sehingga akan lebih baik untuk pasangan dimana sang istri yang sedang hamil mengalami tanda-tanda alergi seperti bersin terus menerus, hingga terjadi demam tinggi maka akan lebih baik segera untuk dikonsultasikan kepada dokter. Hal ini untuk mencegah terjadinya bahaya lebih yang ditimbulkan dari alergi tersebut terutama yang akan berpengaruh pada pertumbuhan janin yang ada dalam perut.

Ibu hamil sendiri memang sangat rentan terkena alergi. Terlebih untuk ibu hamil yang pernah atau memang mengidap alergi tertentu. Akan lebih baik selama hamil hal ini juga dikonsultasikan kepada dokter alergi anak karena ada beberapa jenis alergi yang akan menurun kepada anaknya. Pasangan yang sedang menunggu lahirnya bayi akan lebih baik untuk mengenal alergi dari gejala, penyebab, dan juga cara pencegahannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *