June 22, 2017 sulaiman 0Comment

Buat anda yang suka dengan busana batik wanita Indonesia, anda bisa ketahui beberapa macam jenis batik nusantara yang hadir dengan adanya motif dan corak yang berbeda. Anda bisa ketahui cirri khas batik di tiap daerah yang ada di bawah ini, dan siapa tahu bisa jadi inspirasi busana batik yang modern untuk wanita modern seperti Anda saat ini. Batik ternyata tidak hanya berasal dari daerah jawa, tetapi juga di pulau sumatera yang ternyata juga menyediakan batik dengan corak dan motif yang khas sehingga anda bisa lestarikan lagi mode berbusana batik yang satu ini. Berikut ini adalah beberapa motif batik nusantara yang indah buat Anda para pecinta batik Indonesia.

Anda yang tinggal di daerah Cirebon pasti sudah tidak asing lagi dengan motif batik indah menga mendung. Motif batik yang satu ini sudah mendapat pengakuan dari dunia sebagai salah satu motif batik yang indah dan mendapat penghargaan World Heritage. Batik ini masih populer untuk dipakai di berbagai model baju batik wanita yang modern. Tampilan motif yang menarik ini bisa juga divariasikan dengan model baju batik yang juga memiliki kerah sehingga terlihat lebih elegan dan anggun ketika dipakai. Batik asal Batak yang biasanya disebut dengan Gorga juga menjadi salah satu jenis Batik yang digemari banyak orang saat ini.

Batik ini menjadi salah satu mode busana yang elegan karena bahannya dari sutera dibuat bukan seperti batik biasanya. Jika batik biasanya dibuat dengan ditulis, maka batik dengan motif khas Batak ini dibuat dengan cara ditenun sehingga bisa jadi salah satu bahan baju busana wanita yang elegan terutama jika dipakai di acara formal. Batik border asal Tasikmalaya juga bisa jadi salah satu acuan mode batik nusantara buat anda. Anda bisa lihat khas motif flora dan fauna yang dipadu dengan warna yang indah hadir dalam kain batik yang satu ini. Anda bisa pakai mode batik ini dalam mode busana batik wanita yang dibuat elegan menjadi dress.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *