April 16, 2017 sulaiman 0Comment

Kue kering jenis ini merupakan kue kering yang berasal dari negeri kincir angin dengan rasa gurih dari keju dan parutan keju, kue kering rasa keju ini menjadi khas sajian di hari raya. Selain itu kue kering kastengel ini bisa anda jadikan sebagai cemilan sehari hari dirumah, apalagibagi yang punya anak kecil yang hobi jajan,nah dengan kue kastengel ini anda bisa menghemat uang jajan anak. Dan jika dibuat dengan enak pastinya anak anda akan suka, jangan membeli di warung atau toko toko makanan ringan karena bisa menjadi ditambahkan bahan pemanis dan pengawet, jadi jika mau aman mending ibu ibu buat sendiri dirumah, tidak usah bingung lagi karena disini kami akan membahas mengenai Resep kue nastar keju kastengel, berikut prosedur prosedurnya :

  1. Sediakan bahan dan alat yang akan dipergunakan
    Bahan bahan untuk membuat kue keju kastengel meliputi 1 butir telur, 250 gram mentega, tepung terigu sebanyak 300 gram, keju edam sebanyak 100 gram, keju cheddar parut sebanyak 100 gram, untuk bahan olesannya silahkan persiapkan 3 kuning telur dan margarin secukupnya untuk olesan oven agar tidak lengket.
  2. Proses pembuatan adonan kue keju kastengel
    Langkah untuk membuat adonannya yakni ambillah mentega dan putih telur dan kocoklah dengan mixer hingga mengembang biasanya berwarna putih. Kemudian tambahkan keju edam parut kedalam adonan tersebut dan aduk hingga merata. Selanjutnya campurkan pula tepung terigu yang sudah disiapkan dan di aduk sampai merata dengan spatula.
  3. Proses pencetakan kue keju kastengel
    Resep kue nastar keju kastengel selanjutnya yakni dalam proses pencetakan, untuk pembuatan kue ini tak perlu memerlukan alat cetakan karena kita hanya mengambil adonan yang telah kalis dan merata tersebut untuk digulung dan di pipihkan dengan ketebalan sekitar 1/2 cm, setelah itu potong dengan pisau hingga berbentuk persegipanjang atau bentuk balok. Dan taburkan dengan parutan keju cheddar. Mudah kan
  4. Proses pemanggangan kue kastengel
    Setelah adonan telah dibuat bentuk bentuknya barulah kita masuk ke dalam tahap pemanggangan, dalam hal ini anda perlu mengolesi loyang oven dengan margarin dan panaskan oven sehingga kue yang telah dimasukkan tidak terlalu lama matangnya, dan perlu di ingat dalam proses pemanggangannya dibutuhkan suhu 160 CC dan dalam penyusunan kue diharapkan untuk memberi jarak agar kue tidak berantakan atau remuk jika diambil. Proses pemanggangannya membutuhkan waktu sekitar 25 menit.

Setelah dingin dan matang masukkan ke dalam toples siap saji anda, rasa kue keju kastengel ini tidak manis melainkan asin karena tidak nenggunakan gula. Nah dalam pembahasan kita mengenai Resep kue nastar keju kastengel semoga bermanfaat ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *