April 8, 2017 sulaiman 0Comment

Mendengarkan musik memang dipercaya banyak kalangan bisa merelaksasi otak manusia, bisa menurunkan tingkat stres pada diri manusia. Namun kalian pasti tidak puas jika hanya mendengarkan musik, paling tidak mempunyai skill memainkan salah satu alat musik. Gitar merupakan jenis alat musik petik yang paling banyak dikuasai manusia. Terlihat dari band-band yang ada, tidak hanya satu dua saja anggota mereka yang memainkan peran sebagai gitaris. Saya sendiri juga belajar gitar sejak duduk di bangku SMP dan waktu itu lagu dengan kunci dasar adalah favorit saya. Memang jika di lihat dari segi mental, memainkan gitar mampu meredakan emosi hati serta mententramkannya pula. Kalian sangat beruntung sekali jika bisa memainkan alat musik ini. Kenapa? Karena banyak yang berpendapat bahwa orang yang bisa bermain gitar adalah tipe orang-orang romantis. Tapi kadang juga ada sih yang susah membedakan antara romantis dengan banyak pasangan.

Kalian para cowok pasti sering memainkan gitar untuk orang tercinta, entah itu orang tua, teman, teman yang lebih dari teman, ataupun teman hidup. Jelas saja itu kalian lakukan karena memainkan selirik lagu dengan iringan petikan gitar menjadi senjata pamungkas kalian. Reaksi pasangan kalian jika lantunan indah yang keluar menunjukkan betapa romantisnya diri kalian. Tidak hanya kaum cowo, banyak juga cewe-cewe kece yang lihai memainkan gitar. Alat musik favorit ini ini memang bisa disebut benda sejuta umat karena alasan-alasan diatas. Dengan petikan gitar bisa membuat kalian yang dulunya malu akan sedikit demi sedikit ikut bernyanyi mengikuti irama. Sama seperti diatas, memanfaatkan gitar sebagai sarana ungkapan perasaan mampu memicu rancangan stimulan pada otak. Efek yang di timbulkannya otak menjadi rileks dan damai.

Namun juga harus dipahami bahwa ada banyak jenis gitar yang beredar. Ada gitar elektrik, gitar melodi, gitar bass, gitar klasik, dan gitar akustik. Gitar akustik menjadi primadona utama yang kini bisa dimainkan dari anak-anak hingga orang dewasa. Tentu saja setiap jenis gitar memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. kita akan bahas gitar akustik saja karena gitar inilah yang paling banyak digunakan.

Gitar akustik menjadi primadona utama karena dalam satu gitar bisa dibuat untuk memainkan nada-nada jenis gitar lain. Sebagi contohnya, kalian bisa menggunakan senar bagian atas untuk mendapat nada bass dan menggunakan senar bagian bawah untuk mendapat nada melodi. Satu gitar berjuta rasa ini memnag layak disandangkan pada jenis gitar akustik ini. Strukturnya yang modis dan banyak pilihan variasi warna memberi keleluasaan bagi calon pemiliknya. Bagi kalian yang sudah lihai dengan gitar akustik, kalian pasti bisa memainkan gitar dengan teknik finger style. Kalian pasti tahu apa itu teknik finger style, ya benar sekali, tenik ini adalah teknik yang di gunakan para pemain gitar atau gitaris untuk memainkan lagu sesuai nada lagu tersebut. Memang tidak mudak belajar teknik ini, namun jika ada fasilitas gitar di sekitar kita tidak ada salahnya belajar teknik ini. Saat ini jenis teknik ini menjadi teknik yang booming di kalangan pecinta gitar. Kalian bisa lihat contohnya di Youtube bahwa banyak sekali musisi lokal maupun luar lokal yang mengunggah sebuah lagu dengan teknik jari ini. kesan keren dan waw akan kalian rasakan dengan menonton video-video tersebut. Jadi kalian bisa memanfaatkan teknik ini nantinya untuk hadiah kepada seseorang yang kalian anggap istimewa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *