May 25, 2017 sulaiman 0Comment

Di tengah keramaian Kota Bekasi yang termasuk Kota Metropolitan, ternyata tersimpan aneka destinasi wisata yang mengasyikkan untuk dikunjungi saat liburan. Anda bisa mengunjungi Pantai Muara Beting untuk menikmati segarnya hawa pesisir pantai dan deburan ombak yang segar. Anda juga bisa mengunjungi Curug Parigi yang menakjubkan dengan pemandangannya yang instagramable dan berbagai tempat wisata menarik lainnya.

(sumber : bekasikita.com)

Sebelum berangkat liburan ke Bekasi, sebaiknya Anda perlu mempersiapkan liburan sebaik mungkin agar segalanya berjalan lancar sesuai harapan. Berikut beberapa tips liburan ke Bekasi yang dapat membantu kelancaran liburan Anda:

Hindari Kemacetan

Bekasi juga terkenal sebagai daerah yang cukup padat dan sering macet, terutama saat akhir pekan. Anda tentu tidak ingin menghabiskan liburan dengan bermacet-macet di jalan. Untuk menghindari hal ini, Anda bisa menyiasatinya dengan berangkat lebih awal dan pulang lebih akhir.

Anda bisa berangkat sebelum matahari terbit agar terhindar dari macet. Sebaliknya, saat pulang hindari jam-jam rawan macet antara jam 3 sore  hingga 7 malam. Anda bisa memilih jam pulang sekitar jam 8 malam ke atas untuk menghindari kemacetan yang mengular di jalan raya. Selain menghindari macet, Anda juga bisa memuaskan diri untuk berkeliling ke berbagai lokasi wisata di Bekasi terlebih dulu, kan?

Cari Info Kepadatan Lalu Lintas

Sebelum berangkat, pastikan Anda sudah mengetahui rute jalan menuju lokasi wisata yang  dituju beserta jalur alternatifnya. Selama di perjalanan, Anda sebaiknya juga mencari informasi tentang kepadatan jalan melalui radio, situs yang menginformasikan kepadatan jalan, atau menggunakan aplikasi seperti Google Maps dan Waze yang dapat menunjukkan status kepadatan jalan kepada Anda.

Pilih Penginapan yang Nyaman

Saat berlibur ke Bekasi, jangan lupa mencari penginapan yang nyaman. Anda perlu tempat bermalam yang dapat memberikan kenyamanan beristirahat dan memulihkan tenaga untuk melanjutkan aktivitas liburan di esok hari.

Salah satu hotel murah di Bekasi yang memberikan kenyamanan dan fasilitas lengkap dengan harga yang terjangkau adalah jaringan hotel Airy Rooms. Hotel Airy Rooms menyediakan kamar tidur yang bersih dan nyaman. Anda dijamin dapat tidur dengan nyenyak di hotel ini, apalagi di setiap kamar juga dilengkapi pendingin ruangan dan televisi layar datar.

Di hotel ini, Anda juga dijamin akan selalu terkoneksi karena di sini tersedia wifi gratis untuk seluruh pengunjung hotel. Anda juga akan mendapatkan air mineral gratis setiap harinya. Tertarik untuk mencobanya? Anda bisa memesannya melalui website atau aplikasi di smartphone. Untuk pembayarannya, Anda hanya perlu transfer atau gunakan kartu kredit.

Siapkan Diri Menghadapi Cuaca Bekasi

Cuaca Bekasi terkenal cukup terik, bahkan beberapa waktu yang lalu Bekasi sempat booming di dunia maya terkait cuaca ini. Untuk menghadapi cuaca Bekasi yang lumayan panas, Anda perlu membawa tabir surya dan air minum yang cukup agar tidak merasa kehausan atau kepanasan.

Jangan Lupa Mampir ke Tempat Wisata Favorit di Bekasi

Saat berkunjung ke Bekasi, jangan lupa mengunjungi beberapa lokasi wisata favorit di kota ini seperti Taman Buaya Indonesia Jaya, Gedung Juang 45, Waterboom Lippo Cikarang, dan Saung Ranggon. Anda juga dapat menikmati wisata alam di Danau Cibeureum, Pantai Mekar, wisata Rumah Pohon Bekasi, Pantai Muara Bendera, Bumi Perkemahan Karang Kitri, dan Danau Marakash.

Abadikan Momen Liburan

Saat menghabiskan waktu liburan di lokasi wisata, jangan lupa abadikan momen liburan Anda. Anda bisa mengunggahnya ke Instagram, Facebook, Path, atau media sosial lainnya. Selain untuk menyimpan kenangan dan berbagi dengan rekan-rekan, dengan membagikan ke media sosial Anda juga turut mempromosikan wisata Indonesia ke masyarakat luas.

Demikian tips liburan asyik ke Bekasi. Selamat berlibur, Kawan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *