March 12, 2017 sulaiman 0Comment

Sungguh tragis memang bila kita mengingat kejadian yang menimpa warga Sidoarjo yang terkena bencana Lumpur Lapindo pada tahun 2006 lalu. Ribuan hektar tanah dan bangunan terendam lumpur dan banyak warga yang telah menjadi korban atas bencana tersebut.

Namun saat ini, kawasan lumpur lapindo sudah diubah oleh warga setempat menjadi obyek wisata . Harga tiket masuk wisata lumpur ini relatif murah, sekitar Rp 2.000 – Rp 5.000, karena sebenarnya tidak ada patokan harga tiket masuk. Jika harga tiket masuk dianggap mahal, maka bisa dilakukan nego.

Meski bukan pemandangan yang indah, namun pengunjung datang silih berganti, tidak hanya berasal dari wilayah Jawa Timur, seperti Surabaya, Malang, Pasuruan, Mojokerto, tapi juga dari daerah diluar Jawa Timur. Kebanyakan pengunjung datang untuk menjawab rasa penasaran mereka tentang bagaimana bentuk luapan lumpur lapindo ini. Puncak pengunjung wisata lumpur ini terjadi pada saat liburan, sampai-sampai jalan raya porong bisa dibuat macet.

 

sumber: http://www.mekarsarirayatours.com/tujuan-wisata/wisata-domestik/wisata-jawa-timur/sidoarjo/wisata-lumpur-lapindo.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *